Sunday, June 5, 2016

Kali ini kita akan membahas tentang Kisah Semut dan Gajah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua, aamiin.

Kisah Semut dan Gajah

Pada suatu hari, di dalam hutan yang lebat terdapat sekelompok semut semut kecil. Mereka hidup damai dan saling berdampingan. Sampai suatu hari ada sekelompok gajah yang melewati wilayah semut tersebut untuk mencari makanan. Para gajah pun menginjak beberapa semut disana, walaupun mereka tau ada sekelompok semut disana mereka tetap saja melewati wilayah tersebut.

Raja semut pun merasa geram dengan tingkah sekelompok gajah tersebut. Raja semut pun mencoba mendatangi salah satu gajah dan berunding "Hai gajah, kalian jangan melintasi wilayah kami lagi banyak keluarga kami yang mati karena kalian melintasi wilayah kami." Seruan sang raja semut. Gajah itu pun menjawab "Salah kalian kenapa tidak berlindung, lagi pula itu satu satunya jalan menuju makanan kami." Raja semut pun semakin geram, tetapi ia masih bisa mengontrol amarahnya, sang semut pun berkata "Kalau kalian melintasi wilayah kami lagi, kami akan.." gajah itu pun langsung memotong omongan raja semut "Akan apa ?" "Kami akan menghabisi kalian" Sang gajah itu pun tertawa terbahak bahak dan dengan sombongnya berkata "Coba saja kalau bisa".



Raja semut pun kembali ke tempatnya. Sang raja berpikir keras untuk memecahkan masalah ini. Asistennya pun berkata "Bagaimana kita bisa mengalahkan gajah, kita ini kan kecil dan mereka besar, kita tak mungkin bisa mengalahkannya, bagaimana jika kita pindah ke tempat lain saja" Raja pun membantah usulan itu dan berkata "Ini adalah tanah nenek moyang kita, kita tak boleh meninggalkannya begitu saja". Lalu raja semut pun terpikir sebuah ide untuk mengalahkan para gajah.

Tiba saatnya para gajah untuk mencari makan, mereka pun terkejut betapa banyaknya semut yang ada didepan mereka, tetapi mereka tidak menghiraukannya dan terus berjalan. Banyak semut yang terinjak injak. "Haha mereka pasti sudah gila berdiri di depan kita seperti ini" kata seekor gajah. mereka masih tak hirau dengan keberadaan semut semut itu. Sampai suatu ketika seekor gajah kesakitan  di bagian belalainya. Dan ternyata dia bukan satu satunya yang kesakitan hampir semua gajah meminta ampun kepada semut tanpa tau apa yang semut perbuaat pada mereka. Raja semut pun mendekat dan berbicara ke para gajah tersebut "Jika kalian ingin kami ampuni, pergilah dari sini dan jangan pernah kembali." Seekor gajah pun bertanya apa yang kalian lakukan pada kami sampai kami kesakitan seperti ini. Raja semut pun memberitahukan rencananya "Sejak awal kami mengincar bagian lembut dari kalian yaitu bagian dalam belalain kalian." Para gajah pun berjanji tidak akan melintasi kawasan itu lagi. Para gajah pun lari terbirit birit meninggalkan tempat tersebut.

Hikmah yang bisa diambil :
Jangan sombong jika kita memiliki jabatan tinggi, harta berlimpah, atau kekuasaan tinggi dan jangan merendahkan yang ada dibawah kita.



3 comments:

  1. Ini salah satu cerita dari Film "Pada Zaman Dahulu" ya ?
    Mohon Dijawab

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya bro, tapi saya ulang lagi pakai bahasa saya sendiri dan saya sedikit ubah ceritanya

      Delete
  2. PinoQQ
    MAINPINOQQ(.)COM | MAINPINOQQ(.)ORG | MAINPINOQQ(.)INFO |
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID terbaik nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 9 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsasusun
    • Domino99
    • Poker
    • BandarPoker
    • Sakong
    • Bandar66
    • PerangBaccarat
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA : +855 96 978 7541
    • LINE : pino_qq
    Daftar PinoQQ
    PinoQQ
    PinoQQ
    Agen BandarQ
    Kartu Online
    PinoQQ
    Judi Online
    AgenSakong
    BandarQ

    ReplyDelete